Apakah Infeksi Gonore Dapat Sembuh Total dan Berapa Lama?

Diposting pada
Gonore-Sembuh-Total

Apakah Infeksi Gonore Dapat Sembuh Total dan Berapa Lama? – Penyakit gonore menjadi salah satu infeksi menular seksual (IMS) yang paling banyak Klinik Raphael tangani dan sembuhkan. Selain itu banyak juga pasien dengan keluhan penyakit kutil di kelamin yang datang untuk berobat. Banyak dari mereka menyatakan kesembuhan setelah melakukan pengobatan dengan dokter kami. Mereka sering memberikan testimoni atau perubahan yang terus membaik dari gejala yang dirasakan.

Banyak pertanyaan dimasyarakat tentang penyakit kencing nanah ini, dapatkah infeksi penyakit gonore sembuh secara totol dan butuh waktu berapa lama? Sepertinya pertanyaan tersebut yang sering terdengar. Untuk itu pada artikel dari klinik kelamin kali ini mari kita bahas berdasarkan fakta dari hasil referensi dan pengobatan yang selama ini dilakukan.

Sekilas tentang infeksi gonore

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita ulas secara singkat tentang penyakit gonore ini. Gonore atau kencing nanah termasuk dalam salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri. Banyak pria maupun wanita yang tanpa sadar mereka tertular bakteri neisseria gonorrhoeae setelah berhubungan badan.

Bakteri penyebab penyakit gonore atau kencing bernanah ini menular melalui cairan tubuh seperti sperma dan cairan yang ada pada vagina. Ketika berhubungan badan tanpa menggunakan penagaman (kondom), maka resiko terinfeksinya akan semakin besar. Bakteri dapat berpindah dari orang yang sudah terinfeksi tanpa disadari.

Setelah beberapa hari barulah gejala penyakit gonore mulai terasa seperti sakit saat buang air kecil (disuria), rasa panas pada area kelamin sampai cairan seperti nanah keluar dari alat kelamin. Ketika gejala tersebut mulai dirasakan, maka segera cek kesehatan Anda dengan dokter terdekat. Tujuannya untuk segera mendapatkan penanganan medis sehingga tidak terjadi hal yang buruk pada kesehatan Anda.

Baca juga : Bisakah Mengobati Kencing Nanah dengan Bawang Putih?

Apakah gonore dapat disembuhkan?

Banyak pasien datang ke klinik raphael dengan keluhan sakit saat berkemih disertai keluarnya cairan seperti nanah. Setelah dilakukan pengecekkan maka didiagnosis pasien sedang menderita gonore. Pertanyaannya, bisakah penyakit gonore atau kencing nanah ini disembuhkan? Pertanyaan ini mari kita jawab berdasarkan hasil dari pengobatan pasien-pasien di Klinik Raphael.

Karena penyebabnya akibat dari infeksi bakteri, maka pengobatan penyakit gonore ini menggunakan antibiotik. Pemberian antibiotik dapat melalui suntikan (Ceftriaxone) atau juga dengan cara diminum (azithromycin). Antibiotik ini bertujuan untuk membunuh bakteri penyebab gonore.

Harus diperhatikan bahwa dalam mengobati penyakit gonore atau kencing nanah ini harus berdasarkan saran dari dokter. Selain menghindari gejala lain, pemberian dosisi antibiotik berdasarkan tingkat keparahan infeksi.

Gonore atau kencing bernanah nyatanya dapat disembuhkan secara total. Hal tersebut berdasarkan testimoni pasien yang menjelaskan setelah mereka berobat penyakit gonore di klinik raphael, nanah tidak keluar lagi. Gejala lain juga sudah berangsur-angsung membaik. Perlu menjadi catatan bahwa dalam proses pengobatan pasien harus meminum obat yang telah diresepkan.

Berapa lama infeksi akan sembuh?

Untuk berapa lama waktu penyembuhan, biasanya tiap orang berbeda-beda berdasarkan tingkat keparahan. Kalau bakteri baru menginfeksi saluran kemih, biasanya gejala akan mulai mereda setelah 24 jam pengobatan yang selanjutnya infeksi akan sembuh. Dalam proses pengobatan penyakit gonore, semua obat yang diberikan dokter harus diminum sampai habis walaupun gejala mulai mereda dan obat masih ada.

Jika infeksi bakteri terlambat untuk diobati tentunya waktu untuk mengobatinya lebih lama dari kasus sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan bakteri sudah menyebar dalam tubuh dan rentan terjadi komplikasi. Untuk itu jangan tunggu lama jika dirasa ada gejala yang tidak biasa pada kelamin. Segera obati penyakit gonore ini untuk menghindari infeksi menjadi semakin parah.

Baca juga : Ciri Ciri Bakteri Neisseria Gonorrhoeae

Tanda penyakit gonore sudah sembuh

Dokter kelamin terdekat akan menanyakan tentang beberapa gejala yang mungkin muncul, riwayat hubungan seksual. Berikut gejala yang sering muncul pada orang yang terinfeksi penyakit gonore, seperti:

  • Berkemih disertai rasa sakit (disuria)
  • Lebih sering berkemih dibanding biasanya
  • Pembengkakan pada penis
  • Rasa panas pada penis
  • Demam
  • Nanah keluar dari kelamin.

Sedangkan gejala yang biasa muncul pada wanita yaitu:

  1. Keputihan abnormal
  2. Sakit saat kencing
  3. Sakit saat hubungan intim (dispareunia)

Pengobatan kencing nanah yang berhasil ditandai dengan adanya perubahan gejala di atas yang mulai mereda sampai tidak muncul sama sekali.

Klinik Raphael – Pengobatan penyakit Gonore Ampuh di Cikarang

Anda ingin tahu bagaimana cara melindungi diri dari penularan infeksi penyakit menular seksual atau penyakit gonore (kencing nanah) ini. Segeralah berkonsultasi dengan Klinik Raphael dengan menghubungi nomor 0813-9625-4650 atau 0857-7077-3681. Anda juga bisa Berkonsultasi Gratis dengan Dokter Kelamin Berpengalaman melalui link https://bit.ly/Klinikraphael. Semua informasi data diri yang Anda berikan hanya untuk kepentingan reservasi pengobatan, jadi dijamin akan terjaga rahasianya.

Klinik kulit kelamin
Penyebab Eksim Kering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.