Manfaat Masturbasi Bagi Wanita

Diposting pada
Ilustrasi (Foto: shutterstock.com)

Masturbasi  merupakan hal yang umum dilakukan. Ini merupakan cara alami dan aman untuk mengeksplorasi tubuh kita sendiri, merasakan kesenangan, dan melepaskan ketegangan seksual yang sudah terbangun. Masturbasi tidak hanya dilakukan oleh pria saja, wanita juga bisa melakukannya. Namun oleh beberapa orang, masturbasi dinilai sebagai tindakan self-abuse, penyakit fisik, dan gangguan psikologis.

Sebenarnya tidak ada efek samping berbahaya dari masturbasi. Akan tetapi, masturbasi yang berlebihan diduga dapat merusak hubungan kamu dan kehidupan sehari-hari. Meskipun begitu, masturbasi adalah tindakan yang menyenangkan, normal, dan pastinya menyehatkan.

Baca juga : Dampak Positif dan Negatif Onani Menurut Medis

  • Pelepasan hasrat seksual paling aman

Masturbasi merupakan cara melampiaskan hasrat seksual paling aman. Hal ini tentunya juga jauh lebih baik dari pada mencari lawan hubungan seksual yang tidak dikenal, karena hal tersebut lebih mengancam berbagai kemungkinan penyakit maupun kehamilan di luar nikah.

  • Mencegah stress hingga depresi

Melakukan masturbasi dapat meningkatkan produksi endorfin. Seperti yang diketahui, endorfin merupakan hormon yang dapat menimbulkan rasa senang.

  • Meningktakan kekebalan tubuh

Ketika masturbasi, maka tubuh mengeluarkan hormon kortisol atau hormon stres dalam jumlah kecil. Hal ini membantu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Tidur nyenyak

Kualitas tidur menjadi lebih baik. Setelah melakukan masturbasi, maka sistem saraf yang tegang pada otak lebih santai dan tidur menjadi lebih nyenyak.

  • Memperkuat otot pelvis

Memperkuat otot pelvis. Pada wanita, kegiatan masturbasi memperkuat otot pelvis yang bermanfaat untuk sistem reproduksi.

  • Meredakan sakit kepala

Jika memiliki sakit kepala, orgasme bisa menjadi salah satu solusi meredakan. Meskipun tidak benar-benar menyembuhkan keseluruhan, orgasme dapat mengurangi efek sakit kepala migrain bagi hampir sepertiga penderita migrain.

Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Efek Samping Masturbasi

Sebetulnya masturbasi tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Namun, terdapat efek samping yang bisa terjadi dan dapat mengganggu, antara lain: 

  • Kecanduan Masturbasi. 

Beberapa orang memang bisa mengalami kecanduan masturbasi.

  • Penurunan Sensitivitas Seksual. 

Masturbasi pada wanita memang membantu meningkatkan pelumasan, sementara pada pria aktivitas ini memberikan fungsi ereksi yang lebih baik. Namun, pada pria ditemukan bahwa masturbasi dapat memengaruhi sensitivitas saat berhubungan seks untuk pria karena teknik mereka. Penelitian menunjukkan cengkeraman yang terlalu ketat pada penis selama masturbasi bisa menurunkan sensasi. Ahli kesehatan seksual juga merekomendasikan untuk mengubah teknik selama masturbasi untuk mengembalikan tingkat sensitivitas saat berhubungan seks.

Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *