Mencegah infeksi Gonore dan Pengobatan Gonore di Cikarang

Diposting pada
mencegah infeksi gonore

Mencegah Infeksi Gonore dan Pengobatan Gonore di Cikarang – Sebenarnya penyakit kencing nanah atau gonore dapat dicegah tanpa perlu prosedur yang sulit. Setia dengan hanya pada satu pasangan dan tidak pernah mencoba untuk pindah dengan yang lain adalah cara yang ampuh. Anda aman jika Anda maupun pasangan Anda tidak pernah memiliki riwayat PMS. Jika Anda atau pasangan tidak mencoba berhubungan seks dengan orang lain, kemungkinan akan terkena gonore sangat kecil. Karena kemungkinan tertular virus dari orang lain sangat tinggi, infeksi menjadi lebih rentan.

Selain menunjukkan kesetiaan, penyebaran infeksi gonore juga dapat dihentikan dengan cara yang cukup sederhana. Anda harus memahami terlebih dahulu ciri-ciri dan cara penyebaran infeksi gonore ini. Dengan menghindari apa pun yang berpotensi menyebarkan infeksi, Anda dapat mengambil tindakan pencegahan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang itu dan mencegah gonore, baca artikel ini sampai tuntas.

Bagaimana gonore menular?

Orang dapat dengan mudah memperoleh pengetahuan dan berkenalan secara gratis di dunia modern. Meskipun sebenarnya cukup membantu, beberapa orang bahkan menyalahgunakannya untuk tujuan yang buruk. Misalnya, menonton video dewasa di ponsel. Jejaring sosial juga digunakan untuk menemukan teman untuk berselingkuh.

Sebagian besar remaja dan orang dewasa lebih rentan terhadap infeksi gonore atau gonore. Infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae inilah yang menyebabkan gonore. Rektum, mulut, uretra, dan vagina adalah contoh tempat hangat di mana bakteri Neisseria gonorrhoeae lebih suka tinggal. Beberapa faktor yang membuat seseorang sangat rentan tertular bakteri gonore adalah sebagai berikut:

  1. Peningkatan pergaulan bebas berjalan seiring dengan kepadatan penduduk (seks bebas tanpa kondom)
  2. Meski belum saatnya, namun bersemangat untuk mencoba hal baru, seperti hubungan intim
  3. Titularkan melalui cairan tubuh yang dipertukarkan selama aktivitas seksual antara orang yang terinfeksi
  4. Selain itu, bayi yang lahir dari ibu yang terinfeksi bisa terkena penyakit ini.

Mencegah infeksi gonore diantaranya

Mari kita bicara sedikit tentang gonore, atau kencing nanah, sebelum kita melanjutkan membaca. Salah satu penyakit menular seksual yang paling umum adalah PMS. Infeksi Neisseria gonorrhoeae melalui cairan tubuh adalah penyebabnya. Sebagai saran untuk pengobatan gonore di Cikarang, kunjungi Klinik Raphael. Banyak pasien yang memiliki masalah gonore dan sembuh setiap bulan.

Kami berbicara tentang bagaimana infeksi gonore menyebar di paragraf sebelumnya. Untuk alasan ini, jauhi barang-barang yang ditunjukkan untuk menghentikan penyebaran infeksi. Risiko terkena gonore akan meningkat jika beberapa rekomendasi di atas diabaikan.

Selain itu, disarankan agar Anda sering melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menentukan apakah Anda terinfeksi sesegera mungkin. Dengan cara ini, gejala dapat diobati lebih awal dan dicegah dari konsekuensi lebih lanjut.

Yuk simak pencegahan infeksi gonore secara lebih mendalam di bawah ini:

Mencegah infeksi gonore dengan berhubungan seks satu orang

Meski sederhana, tidak semua orang bisa melakukannya karena berbagai alasan. Artinya, Anda harus bersedia berkomitmen untuk berhubungan seks hanya dengan satu orang (monogami). Dengan melakukan ini, penyebaran bakteri penyebab gonore dari pasangan lain akan dicegah.

Gunakan kondom jika Anda berhubungan seks

Strategi terbaik untuk menghentikan penyebaran infeksi gonore adalah setia pada satu pasangan dengan menahan diri untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan orang lain secara sembarangan. Namun, kenakan kondom jika Anda tidak dapat setia dan memutuskan untuk melakukan hubungan seks di luar nikah. Kemungkinan Anda untuk menghindari infeksi gonore dan penyakit menular seksual lainnya akan sedikit berkurang jika Anda menggunakan kondom. Meskipun menggunakan kondom tidak dapat sepenuhnya mencegah infeksi, namun tetap disarankan.

Selain mencegah kehamilan, kondom dipercaya dapat mengurangi kemungkinan penularan. karena kondom memungkinkan sperma dan cairan vagina melewati uretra.

Hindari melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi

Hindari pasangan yang menderita gonore atau sedang menjalani pengobatan jika Anda tidak dapat berkomitmen pada satu pasangan sebelum berhubungan seks dengan orang lain. Karena saat melakukan aktivitas seksual, Anda berpotensi tertular melalui cairan vagina. Karena itu, infeksi gonore atau gonore sangat mudah menyebar.

Selain itu, hindari melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi gonore. Jika Anda sakit, beri tahu pasangan Anda sekali untuk menghentikan bakteri menginfeksi mereka juga.

Disarankan untuk melakukan pemeriksaan rutin

Anda dan pasangan harus menjalani pemeriksaan rutin, terutama jika Anda ingin memiliki beberapa pasangan seksual. Kekhawatirannya adalah bahwa salah satu pasangan mungkin tidak menyadari penularan mikroorganisme. karena fakta bahwa bakteri gonore dapat menginfeksi Anda tanpa menunjukkan tanda-tanda infeksi.

Oleh karena itu, untuk menghindari kesulitan dari infeksi bakteri, jadwalkan pemeriksaan kesehatan rutin dengan dokter setempat setidaknya selama satu tahun. standar yang disarankan untuk melakukan tes kesehatan, antara lain:

  1. Memiliki riwayat AIDS atau HIV.
  2. Berusia di bawah 25 tahun dan sudah terlibat dalam hubungan seksual
  3. Karena hubungan intim Anda dengan banyak orang baru, Anda lebih rentan terhadap penyakit.

Pemeriksaan medis ketika infeksi tidak menghasilkan gejala seperti:

  1. Tes urin (air seni)
  2. Pemeriksaan swab (swab test), yang mengumpulkan sampel dari leher atau rektum
  3. Periksa cairan dari usap alat kelamin melalui leher rahim atau saluran kemih pada pria (wanita)

Menggunakan obat kumur antibakteri setelah kontak seksual

Ternyata menggunakan cairan antiseptik setelah berhubungan seks dapat menurunkan risiko tertular gonore. Cairan ini sudah tersedia di pasaran. Untuk melakukan penelitian ini, sampel beberapa cairan pembilasan mulut dikumpulkan pada tahun 2016.

Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Sexually Transmitted Infections, berkumur dengan obat kumur dapat mengurangi kemungkinan terkena gonore setelah berhubungan seks. Bahkan jika pasangan Anda menderita gonore atau virus gonore.

Alkohol adalah cairan antiseptik yang memiliki kandungan yang dapat menghancurkan bakteri penyebab gonore di mulut dan tenggorokan. Menurut artikel tersebut, berkumur dengan antiseptik dapat mengurangi kemungkinan tertular gonore hingga 80%.

Klinik pengobatan gonore di cikarang

Anda tertarik untuk mempelajari cara mencegah penyebaran infeksi gonore atau kencing nanah ini. Tanyakan kepada dokter kami tentang gejala apa pun yang tampaknya memerlukan perhatian medis yang cepat.

Segeralah berkonsultasi dengan Klinik Raphael dengan menghubungi nomor 0813-9625-4650 atau 0857-7077-3681. Anda juga bisa Berkonsultasi Gratis dengan klinik kelamin melalui link https://bit.ly/Klinikraphael. Semua informasi data diri yang Anda berikan hanya untuk kepentingan reservasi pengobatan, jadi dijamin akan terjaga rahasianya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.