tempat untuk mengobati gonore di bekasi

Banyak orang yang datang ke pelayanan kesehatan dengan keluhan kencing nanah. Nah sekarang udah pada tahu belum kencing nanah itu apa? Yuk kita bahas lebih lanjut tentang kencing nanah dan ketahui tempat untuk mengobati gonore di bekasi.

Apa itu Gonore ?

Gonore atau lebih dikenal kencing nanah adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorrhoeae. Gonore ini umumnya ditularkan melalui hubungan seksual atau bisa juga kontak langsung dengan luka yang sudah terinfeksi oleh nakteri gonore. Gonore dapat terjadi pada wanita maupun pria. Gonore dapat menyerang uretra, rektum ataupun tenggorokan. Pada wanita gonore juga dapat mengenai serviks.

pengobatan gonore di cikarang selatan

Bagaimana mendiagnose Gonore ?

Bisa dengan melakukan pemeriksaan laboratorium dengan mengambil cairan atau nanah dari kelamin. Selain itu, dapat juga dilakukan pemeriksaan urine, jika ditemukan sel darah putih (leukosit) yang banyak dan tanda-tanda infeksi lainnya seperti urine keruh yang disertai gejala klinis yang jelas maka gonore dapat ditegakkan.

Apa saja gejala Gonore?

Pada pria umumnya hanya berkisar antara dua hingga lima hari, tetapi kadang-kadang bisa lebih lama. Awalnya terdapat rasa gatal dan panas di sekitar uretra, saluran yang menghantarkan urine dari kandung kemih ke luar tubuh. Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar nanah dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan nanah semakin kental dan keruh. Selain itu, terdapat nyeri pada waktu ereksi dan pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.

Sedangkan pada wanita, masa inkubasi sulit untuk ditentukan karena pada umumnya infeksi gonore ini tidak menimbulkan gejala. Gejala, kalaupun ada, dapat sangat ringan sehingga penderita tidak menyadarinya. Sebanyak 30%–60% wanita penderita gonore tidak memberikan gejala. Gejala yang timbul dapat berupa nyeri saat buang air kecil, buang air kecil menjadi lebih sering, dan kadang-kadang timbul rasa nyeri pada panggul bawah. Selain itu, terdapat cairan kental dan keruh yang keluar dari vagina.

Pengobatan untuk Gonore?

Gonore dapat diobati dengan antibiotik. Banyak antibiotika yang aman dan efektif untuk mengobati gonore, di antaranya cefixim, levofloksasin, dan tiamfenikol. Dosis dan penggunaan obat tersebut harus berdasarkan petunjuk dokter.

Sangat dianjurkan juga agar pasangan penderita turut diperiksa dan diobati, agar kelak tidak terjadi infeksi bergantian. Untuk penanganan di rumah, hindari menggaruk, menggosok, atau menyabuni kelamin berlebihan untuk mencegah iritasi lebih lanjut. Tidak dianjurkan untuk mengobati diri sendiri tanpa petunjuk dokter, terutama antibiotik, karena dikhawatirkan terjadi resistensi gonore terhadap obat.

Bagaimana pencegahannya ?

Sangat penting untuk tidak berganti-ganti pasangan seksual. Gunakan kondom setiap kali berhubungan seksual, terutama jika tidak yakin apakah pasangan Anda benar-benar bersih atau tidak.

Jika menderita gonore, hindari berhubungan seksual sampai pengobatan antibiotik selesai. Walaupun sudah pernah terkena gonore, seseorang dapat terkena kembali karena tidak akan terbentuk imunitas untuk gonore.

Tempat Untuk Mengobati Gonore di Bekasi

ciri ciri mengidap gonore