Mengobati Keputihan Di Bekasi Barat

Diposting pada

cara mengatasi keputihan warna kuning dan bau

Hallo kaum milenials !!!

 

Sekarang kita bahas apa ya?? Gimana kalau kita bahas tentang Keputihan aja yuk!!

Nah temen-temen, banyak loh wanita yang langsung cemas dan waswas gitu ketika tahu ia keputihan. Ada yang bilang vagina keputihan itu tanda infeksi dan bahkan kanker serviks? Benar gak sih? Pada beberapa kasus, memang benar bahwa infeksi bisa jadi salah satu penyebab keputihan. Tapi, tidak semua cairan putih yang keluar dari vagina itu tanda bahaya loh. Buat para wanita yang masih kepikiran nih “Keputihan itu normal gak sih?” dan jawabannya adalah : keputihan itu sebenarnya normal kok! Asal kita tahu bedanya keputihan yang normal dan tidak normal. Maka dari itu yuk kita bahas lebih lanjut tentang masalah keputihan, mulai dari penyebabnya, ciri-ciri keputihan normal dan tidak normal, penyebab keputihan saat hamil, sampai cara mengatasi keputihan yang berlebihan.

 

Keputihan itu apa sih?

Keputihan itu cairan dan sel yang keluar dari vagina. Keputihan biasanya dipengaruhi oleh siklus menstruasi. Tapi, tidak perlu takut dan khawatir ketika mengalami keputihan. Keputihan itu hal yang normal terjadi pada setiap wanita, karena itu adalah cara alami tubuh untuk membersihkan vagina dan berfungsi sebagai pelumas vagina untuk  melindunginya dari infeksi dan iritasi. Meski begitu, ada juga nih keputihan yang tidak normal. Apasih penyebabnya? Yuk lanjut ….

Baca juga : klinik pengobatan gonore terbaik

Penyebab keputihan tidak normal apasih?

Penyebab keputihan tidak normal bisa bermacam-macam ternyata, mulai dari infeksi bakteri seperti Bacterial Vaginosis, infeksi jamur vagina, hingga penyakit menular seksual seperti Gonore, Klamidia, dan Trikomoniasis.

 

Bagaimana caranya tahu kalau keputihan yang dialami itu normal?

Cairan keputihan biasanya lebih banyak keluar saat kaum wanita sedang ovulasi, menyusui, terangsang secara seksual, menggunakan pil KB atau saat sedang stress. Pada umumnya, cairan keputihan yang normal berwarna jernih transparan dan tidak mengeluarkan bau menyengat (bahkan tidak berbau sama sekali), ada juga yang cair seperti air dan yang kental lengket seperti jeli.

 

Chat Whatsapp Telepon Seluler Form Reservasi Online
dampak buruk onani jika keseringan dampak buruk onani jika keseringan dampak buruk onani jika keseringan

Apabila pasien mengalami hal yang sama mengenai keputihan atau adanya perihal baru, bisa ditanyakan kepada tenaga medis klinik andrologi melalui layanan konsultasi online gratis yang terdiri dari whatsapp, telepon dan form reservasi online untuk tau cara mengobati keputihan di Bekasi Barat

Keputihan tidak normal itu seperti apa?

Nah normal tidaknya keputihan bisa dilihat dari warna, bau dan konsistensi (keenceran atau kekentalan) cairan tersebut. Ciri-ciri keputihan tidak normal yaitu :

  • Berbau menyengat, seperti bau amis atau bau busuk.
  • Teksturnya lebih kental, berbusa atau menggumpal seperti keju.
  • Cairan biasanya berwarna abu-abu, kehijauan, kekuningan.
  • Cairan yang keluar dari vagina disertai dengan darah.
  • Jumlahnya sangat banyak dan lengket, sehingga mudah menempel pada pakaian dalam.

 

Bagaimana cara mengatasi keputihan?

Kuncinya untuk mengatasi keputihan adalah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan vagina. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi keputihan :

  • Jika cairan yang keluar terlalu banyak, gantilah celana dalam sesering mungkin. Hal ini dilakukan untuk menjaga vagina agar tetap kering sehingga mengurangi resiko terjadinya infeksi.
  • Pakailah celana dalam yang terbuat dari 100% katun untuk menyerap keringat dan hindari pakai celana yang ketat.
  • Hindari pemakaian sabun wangi, gel, antiseptik karena bisa mempengaruhi keseimbangan pH serta bakteri didalam vagina.
  • Cuci area kewanitaan secara lembut dengan air hangat.
  • Setelah buang air kecil, jangan lupa untuk selalu keringkan vagina menggunakan tisu atau handuk yang lembut dengan cara ditepuk-tepuk pelan hingga kering. Ingat, jangan menggosok atau mengusap vagina terlalu keras karena bisa menimbulkan iritasi!
  • Gunakan pengaman saat berhubungan seksual atau tunda hingga seminggu setelah pengobatan untuk mencegah infeksi semakin parah.
Chat Whatsapp Telepon Seluler Form Reservasi Online
dampak buruk onani jika keseringan dampak buruk onani jika keseringan dampak buruk onani jika keseringan

Semoga penjelasan diatas bisa membantu dan tidak terlalu berlebihan dalam melakukan aktifitas onani dikarenakan ada dampak buruk serta terdapat sisi kebaikan kepada kesehatan.

Pengobatan Mengobati Keputihan Di Bekasi Barat, Gonore Di Bekasi, Ejakulasi Dini dan Diskusi Penyakit Kelamin

dampak buruk onani jika keseringan

Kami bisa disebut dengan nama klinik andrologi yang dimana melayani keluhan penyakit jenis kategori andrologi maupun ginekologi yang tentunya memiliki ijin dalam mendirikan sebuah klinik dan pengobatan dari dinas kesehatan bekasi.

Lokasi dari klinik andrologi bisa dilihat melalui google maps dengan mengetik “klinik raphael” atau mengikuti alamat manual di jalan raya mh.thamrin no.17, cibatu, cikarang selatan, jawa barat kode pos 17520.

Chat Whatsapp Telepon Seluler Form Reservasi Online
dampak buruk onani jika keseringan dampak buruk onani jika keseringan dampak buruk onani jika keseringan

Kami juga memberikan kemudahan kepada pasien untuk bisa berdiskusi dengan tenaga medis klinik andrologi untuk seputar keluhan penyakit maupun biaya pengobatan melalui tiga (3) pilihan yaitu whatsapp, telepon dan form reservasi online.

Nah.. bagaimana kaum milenials, sudah cukup jelaskan info seputar keputihan.

Buruan yuk. Ketahui dan atasi keputihan tidak normal sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *